WH Ajak Masyarakat Cerdas Bermedsos

Serang, Liputanbanten.co.id – Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Hal ini penting diterapkan guna menghindari permusuhan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Lebih mudah orang menggunakan media sosial untuk menghantam seseorang, untuk menghina seseorang. Medsos dijadikan untuk melapiaskan ketidaksenangan dia kepada seseorang ,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, saat menghadiri pengajian dan silaturahmi ulama dan umaro Se-Kabupaten Serang di Masjid Kampung Ciagel, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (13/9)

Gubernur yang akrab disapa WH mengatakan, ditengah arus modernisasi yang begitu deras memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi, hal ini membuat netizen dituntut untuk cerdas memilah dan memilih informasi dari medsos.

Selain itu, lanjut WH, maraknya situs dan website yang menyuguhkan berita hoax atau berita bohong. Tujuannya bervariasi, mulai menebar kebencian (Hate Speech), memecah belah persatuan, hingga mengejar traffic kunjungan.

“Dampak negatif medsos yang dimaksudkan adalah mudahnya penyebaran informasi hoaks yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan. Informasi hoaks yang demikian rentan memicu konflik di kalangan masyarakat,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua MUI Banten KH. AM Romly, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here