Pemkab Dan Baznas Kabupaten Serang Harus Bersinergi

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas pembangunan keagamaan dan kemasyarakatan, hal terebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat kabupaten serang yang kurang mampu. Salah satunya kegiatan bhakti sosial yang dilakasnakan di Aula Kecamatan Pontang, Jumat (13/10).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, bhakti sosial yang dilaksanakan bukan sekedar bernilai seremonial belaka, tetapi terkandung makna agar kita semakin peduli dan sensitif terhadap lingkungan sekitar, bahwa di tengah meningkatnya pembangunan dalam berbagai bidang, masih terdapat orang-orang dan keluarga yang membutuhkan santunan, uluran tangan, dan perhatian kita bersama.

“Apa yang kita lakukan sekarang ini, hanya sebentuk kecil saja dari apa yang seharusnya dapat kita berikan kepada mereka. bhakti sosial ini bukan tujuan, tetapi lebih sebagai media untuk membangun semangat keberpihakan kita terhadap kaum dhuafa, masyarakat kecil, dan komunitas kurang beruntung,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan hari jadi kabupaten serang yang ke-491. Dengan harapan, harus mampu mendorong sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah Kabupaten Serang dengan Baznas untuk lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.

“Hal ini, sebagai simbol dalam merefleksikan berbagai potensi dan semangat untuk selalu bersedia memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah-tengah kita,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslih mengatakan, kegiatan yang dilayani pada acara tersebut diantaranya. Sunatan masal 100 orang, bantuan untuk fukoro masakin 200 0rang, berupa bantuan dana dan sembako, paket sekolah 12 orang, dalam bentuk uang, alat tulis, dan tas, bantuan gizi kurang anak balita, bantuan rehab rutilhu (rumah tidak layak huni) untuk 23 orang.

“ Saya berharap, kepada seluruh pns di lingkungan kabupaten serang dan masyarakat untuk tetap berkomitmen menyalurkan dana zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Serang, sehingga berbagai upaya kita bersama untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terbantu yang salah satunya dari alokasi dana yang dihimpun oleh baznas kabupaten serang tersebut,” ujarnya.

Wardi berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten serang, sekaligus juga dapat mendorong pihak-pihak lainnya untuk berbuat hal yang sama.

Diketahui, anggaran bakti sosial yang dilaksanakan baznas kabupaten serang bersama dengan pemerintah kabupaten serang sumber pendanaannya adalah sebagian besar dari zakat mal para PNS kabupaten serang. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here