Kominfo Kota Serang Luncurkan Aplikasi RABEG

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang saat meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat RABEG. Senin (13/11)

Serang, Liputanbanten.co.id – Demi meningkatkan pelayanan yang maksimal, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Serang meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat RABEG (Reaksi Atas Berita Warga) di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang, Senin (13/11/2017). Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengungkapkan dengan peluncurannya aplikasi yang dilakukan oleh dinas Kominfo Kota Serang yang diberi nama ‘RABEG’ bisa memudahkan interaksi antara masyarakat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang.

“Semoga dengan peluncurannya aplikasi RABEG ini dapat memudahkan interaksi antara masyarakat dengan pemerintah, dan juga antar OPD. Semoga OPD dengan OPD lain bisa saling mendukung dan mensuport,” kata Jaman saat acara sosialisasi pemanfaatkan teknologi informasi guna mendukung terwujudnya smart city di Kota Serang.

Saat Penandatanganan Kesepakatan Seluruh OPD di Kota Serang.

Jaman berharap ketika adanya aduan dari masyarakat tentang keluhan, OPD terkait agar cepat merespon.

“Contonya warga mengeluhkan sampah yang menumpuk, Dinas Lingkungan Hidup (LH) dapat segera bertindak, adanya aplikasi tersebut seperti itu, harus langsung merespon,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Kominfo Kota Serang, Hamsin Sarbini menerangkan RABEG tersebut salah satu solusi dalam rangka menjalin aspirasi masyarakat atas laporan atau inspirasi lainnya kepada Pemkot Serang

“Aplikasi RABEG ini nantinya untuk masyarakat yang mengadu, contohnya tadi yang diucapkan pak Walikota soal sampah bagaimana solusinya? nanti DLH langsung yang menyelesaikan,” katanya

Foto Bersama Walikota dan OPD Kota Serang saat sesudah penandatanganan Kesepakatan Bersama.

Hamsin melanjutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh OPD Kota Serang dan pihaknya sudah sepakat tentang aplikasi RABEG. Pihaknya juga akan segera sosialisasi RABEG ke 6 Kecamatan.

“Besok kami akan menyosialisasikan ke kecamatan-kecamatan supaya aplikasi RABEG ini dapat dipahami oleh petugas-petugas di Kecamatan. Dan seluruh OPD Kota Serang juga sudah menandatangani¬† komitmen agar mendukung penuh dengan adanya program Rabeg ini ,” ucapnya. (Adv-Dinas Kominfo Kota Serang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here