Dikucurkan Dana Rp2,9 Miliar, Pembangunan Pasar Tunjung Teja Belum Tuntas

Kondisi Pasar Tunjung Teja yang belum selesai, Rabu (15/1/2020).@Foto:Rosid/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pembangunan pasar Tunjung Teja di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang yang dikerjakan pada 17 Juli 2019 lalu hingga saat ini belum tuntas dikerjakan.

Pantauan dilapangan Rabu (15/1/2020), Pasar yang berada di pinggir jalan raya Tunjung Teja-Warung Gunung, Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja yang menelan anggaran Rp2,9 miliar dari DAK dan DAU APBD Kabupaten Serang anggaran 2019 terlihat belum rampung pengerjaannya. Sejumlah fasilitas mulai dari penerangan hingga pengaspalan pelataran pasar dan jalan setapak pasar belum tersentuh aspal.

Padahal, terlihat dalam papan proyek pembangunan Pasar Tunjung Teja dilaksanakan CV Mahira Indah dengan masa pengerjaan 150 hari kalender di mulai pada 17 Juli 2019 sudah habis masa kontrak kerjanya.

Pemerintah Desa melalui Kasi Kesejahteraan Masyarakat, Desa Tunjung Teja, Hadi mengatakan, bahwasanya pembangunan Pasar Tunjung Teja berawal dari pengajuan pihak desa, untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL).

Tetapi, hingga kini pembangunan Pasar Tunjung Teja tersebut. Belumlah rampung. “Saya belum mendapatkan info, kapan Pasar Tunjung Teja selesai di bangun. Ya kita tinggal tunggu informasi saja, dari Dinas terkait. Yaitu, Disperindakop Kabupaten Serang,” ungkap Hadi saat di temui di Kantor Desa Tunjung Teja.

Hadi juga mengakui, telah mengajukan PKL yang dapat mengisi Pasar Tunjung Teja. Inipun berdasarkan musyawarah bersama masyarakat sekitar. “Kita ajukan 80 PKL untuk mengisi Pasar Tunjung Teja. Inipun permintaan kami kepada Disperindakop Kabupaten Serang,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here