Kantongi 20 Dukungan Dari SSB, Ari Winanto Pede Duduki Ketua Askot PSSI Kota Serang

Ari Winanto didampingi belasan voter saat ditemui usai pengambilan formulir pendaftaran Calon Ketua Askot PSSI Kota Serang, Rabu (15/1/2020).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Bakal Calon Ketua Askot PSSI Kota Serang Ari Winanto mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua Askot PSSI Kota Serang di Sekertariat Tim Penjaringan Pemilihan (TPP) PSSI Kota Serang, Rabu (15/1/2020).

Calon Ketua Askot PSSI Kota Serang Ari Winanto merasa optimis bisa menduduki jabatan Ketua Askot PSSI Kota Serang dengan mengantongi 20 dukungan dari 27 Voter yang tergabung dalam PSSI Kota Serang.

“Dari 18, saat ini sudah bertambah menjadi 20 dari total 27 voter yang ada. Tentunya kehadiran saya disini, merupakan niat baik untuk membawa perubahan di tubuh PSSI Kota Serang ke arah yang lebih baik,” kata Ari kepada awak media.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi II DPRD Kota Serang merasa pede akan kemenangan dirinya untuk menduduki kursi Ketua Askot PSSI Kota Serang. Karena, dari total dukungan dari Voter semunya menyatakan komitmen dan kesetiaan mendukung dirinya sampai akhir.

Karena, menurutnya voter dan SSbmB yangvtergabung didalam PSSI Kota Serang hingga saat ini rindu akan perubahan. Oleh karenanya, dirinya saat ini mengusung jargon poros perubahan.

“Kehadiran Poros Perubahan diharapkan mampu menjadi titik awal untuk kita berkiprah sebagai insan olahraga di Kota Serang. Bagaimana mampu membangun iklim olahraga yang tenteram, dan mampu memberikan warna bagi kemajuan dan perkembangan sepakbola di Kota Serang. Insya Allah kami komitmen dan solid,” ujarnya.

Tak hanya itu, dipaparkan Ari, niatnya maju sebagai Ketua Askot PSSI Kota Serang untuk membawa dunia persepakbolaan dan manajemen PSSI Kota Serang kearah lebih baik. Oleh karena itu, dirinya saat ini mengusung visi dan misi melakukan pembinaan olahraga khususnya sepakbola dari usia dini.

“Pembinaan di usia dini ini sangat penting untuk dijalankan. Dari sana kita bisa menjaring banyak potensi dengan menggelar Liga Poros Perubahan yang merangkul atlet-atlet muda dari usia 10 hingga 17 tahun. Karena kompetisi seperti ini sangat di rindukan, dan kedepan akan kita buat berjenjang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris TPP PSSI Kota Serang Dady Hartadi mengatakan, sejak diumumkan mengenai pembukaan pendaftaran, sejauh ini baru Ari winanto yang mengambil formulir.

“Kita sudah umumkan sebelumnya dan untuk pengambilan formulir dijadwalkan dibuka selama dua hari, yakni mulai hari ini sampai besok jam empat sore,” kata Dady.

Dijelaskan Dady, untuk pengembalian formulir diagendakan selama tiga hari, mulai tanggal 17 hingga 21 Januari 2020. Salin itu, ditegaskan dia, bahwa pendaftaran calon Ketua PSSI Kota Serang terbuka untuk umum, dengan syarat mengantongi minimal sebanyak 40 persen dari total voter yang ada.

“Saat ini jumlahnya ada 27 voter. Minimal empat puluh persen. Berarti minimal 11. Kalau kurang dari itu, tentu tidak bisa mencalonkan. Dan saat penyerahan formulir nanti, akan kita cek semua persyaratan seperti surat dukungan yang harus ditandatangani dan di stempel basah. Apabila ada yang memberikan dukungan lebih dari satu calon, maka akan kita diskualifikasi dan dukungannya dinyatakan tidak sah,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here