75 Orang Terjaring Operasi Yustisi Disdukcapil Tangsel

Kartu Tanda Penduduk Elektronik. (Dok/Net)

Tangsel, Liputanbanten.co.id  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan kembali menggelar operasi yustisi di Jalan Raya Serpong, hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencatatan Kependudukan Disdukcapil Kota Tangerang Selatan Heru Sudarmanto di lokasi kegiatan.

“Dengan operasi ini upaya kami dalam melakukan penertiban administrasi di wIlayah Kota Tangerang Selatan, ingin mengetahui sejauh mana partisipasi masyarakat dalam memiliki e-KTP. Sebelumnya juga kami sudah menyelenggarakan di Kecamatan Serpong,” katanya.

Sedikitnya sudah banyak warga Serpong Utara telah diperiksa oleh petugas Disdukcapil. Namun yang terbukti tidak membawa KTP atau surat keterangan hanya 75 orang.

“Yang 75 orang itu kami lakukan tindakan pidana ringan, yakni membayar denda sebesar Rp25 ribu sampai dengan Rp50 ribu. Semuanya alhamdulillah tertib. Kebanyakan yang tidak bawa mengaku lupa,” kata Heru.

Lanjut Heru, dengan adanya operasi yustisi ini, masyarakat diharapkan bisa meningkatkan ketelitiannya untuk membawa KTP atau surat keterangan, karena sudah ditetapkan KTP-el adalah satu-satunya kartu identitas resmi yang dikeluarkan oleh negara. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here