Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ikuti Seleksi Pilwalkot Tangsel dari PSI

Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah.@Foto:Kmp/Liputanbanten.co.id

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar seleksi terbuka untuk menyjaring bakal calon Wali Kota/Wali Kota Surabaya dan Tangerang Selatan.

Seleksi terbuka dalam format wawancara ini menjadi bagian dari konvensi PSI untuk Pilkada 2020. Proses wawancara akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 18-19 Januari 2020, di Jakarta.

“Ada 34 bakal calon yang lolos seleksi administratif dan berhak ikut sesi wawancara pada akhir pekan ini. 18 orang untuk Tangerang Selatan, 16 untuk Surabaya. Kami menggelar sesi wawancara dengan melibatkan panelis independen untuk kandidat di dua kota di mana PSI memiliki satu fraksi di tingkat DPRD,” kata Ketua Panitia Konvensi PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangannya, Kamis (16/1/2020).

PSI juga menyiapkan panelis-panelis yang mumpuni dan berasal dari beragam latar belakang. Mulai dari mantan menteri era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mari Elka Pangestu, ekonom Faisal Basri, mantan Komisioner KPK Bibit Samad Rianto, pakar psikologi politik Hamdi Muluk.

Lalu ada juga akademisi Kartini Sjahrir, aktivis anti-korupsi Natalia Soebagjo, pengamat politik Djayadi Hanan, Direktur Eksekutif CSIS Philips J. Vermonte, dan sineas Ernest Prakasa.

Untuk pemilihan Tangerang Selatan, salah satu peserta yang cukup menarik perhatian adalah putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah. Siti sebelumnya telah lolos penjaringan di tingkat DPC PSI Tangerang.

“Latar belakang kandidat beragam. Seperti pengusaha air galon isi ulang, aktivis, peneliti dan dosen, CEO, juga Sekda Tangsel yang sekarang. Ada pula putri dari Wakil Presiden KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah,” jelas Isyana.

Selain PSI, Azizah sendiri telah menyambangi PKB, PDIP, PPP, PAN, hingga Gerindra. Azizah datang untuk menyampaikan visi misi dan berkomunikasi dengan parpol atas keinginannya maju Pilwalkot Tangsel periode 2020-2025.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here