Pasokan Beras Lokal di Lebak Melimpah

Ilustrasi

Lebak, Liputanbanten.co.id – Pasokan beras lokal di Kabupaten Lebak mulai melimpah sehubungan diberbagai daerah di daerah memasuki musim panen raya. Kemungkinan panen padi hingga berlanjut Juni 2018 karena curah hujan relatif tinggi sehingga percepatan tanam dilakukan petani

“Kami hari ini mendatangkan beras lokal sebanyak 15 ton,” kata Ujang (45) seorang pedagang dikiosnya di Pasar Tradisional Rangkasbitung, Sabtu.

Saat ini, pasokan beras lokal di Kabupaten Lebak melimpah. Bahkan, harga beras di pasaran mulai turun rata-rata Rp20.000 ukuran 25 Kg.

Pasokan beras kebanyakan didatangkan dari Kabupaten Lebak dari hasil panen awal Februari 2018, Petani menjual beras tersebut karena tibanya musim tanam, “Kami berharap harga beras bisa kembali normal,” ujarnya menjelaskan.

Begitu juga H Baden (60) seorang pedagang dikiosnya di Pasar Tradisional Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengatakan dirinya sejak sepekan terakhir mendatangkan beras lokal dan tidak dipasok dari luar daerah, sebab petani menjual beras itu hasil panen Februari 2018.

Pedagang masih mendatangkan beras lokal karena permintaan pasar cukup tinggi dan kualitasnya relatif bagus. Saat ini, beras lokal Lebak memiliki kualitas cukup bagus dibandingkan dari sejumlah daerah di Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

“Kami yakin pasokan beras lokal stabil karena panen hingga Juni mendatang,” kata Baden menjelaskan. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here