Bebani Keuangan, Bupati Ingin Interchange Segera Diresmikan

Serang, Liputanbanten.co.id – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ingin secepatnya meresmikan interchange yang berlokasi di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Hal itu dikarenakan biaya Penerangan Jalan Umum (PJU) di area jalan simpang susun tersebut sangat membebani keuangan Pemkab Serang.

Ratu Tatu Chasanah‎ mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu PT Marga Mandala Sakti (MMS) yang sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat‎ terkait pemberlakuan tarif tol.

“Kita dari Pemda Serang ingin secepatnya (Dioperasikan-red), karena menjadi beban Pemda Serang, untuk PJUnya (biayaynya-red) lumayan besar, kemudian juga khawatirnya ada kerusakan kerusakan yang masih menjadi tanggung jawab pemda kalau tidak segera diserahterimakan,” kata Tatu kemarin.

Menurut Tatu, Pemkab Serang sendiri pada dasarnya sudah siap untuk menghibahkan interchange tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sedangkan untuk pengelolaannya  oleh PT MMS.

“‎Yang launching siapa saja terserah, kita mengundang kementerian, kalau bisa hadir alhamdulillah, kalau tidak ada saya juga mengundang provinsi, kalau tidak bisa hadir saya sendiri yang buka,” tuturnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here