BI Banten Sedikan Penukaran Uang Receh

Pejabat BI Banten saat memebrikan keterangan pada awak media, Jumat (17/5/2019). @Foto:Febry/Liputanbanten.coi.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Uang tunai receh sebesar Rp21 Miliar disiapkan Bank Indonesia (BI) Banten untuk mempersiapkan bagi masyarakat yang ingin menukar saat mendekati lebaran tahun ini.

PJS KPW BI Banten, Erry P Suryanto mengatakan, penukaran uang baru telah buka BI Banten.“Penukaran ini pun, hanya bisa melalui kantor perbankan yang ditunjuk oleh BI,” ungkapnnya saat ditemui dikantor BI Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Jumat (17/05/2019).

Erry menjelaskan, penukaran uang maksimal Rp4 juta dengan komposisi penukaran senilai Rp10 ribu, Rp5 ribu dan Rp2 ribu.

“Adapun untuk kebutuhan pecahan lain dilayani sesuai dengan persediaan, dan tidak bisa melebihi kapasitas,” katannya.

Erry menghimbau, seluruh masyarakat di Banten menukarkan uang ke perbankan resmi. Bukan dipinggir jalan ataupun melalui perorangan. “Supaya masyarakat bisa terhindar dari peredaran uang,” tegasnnya.

Seperti diketahui, lokasi penukaran uang pun berada di 100 titik di wilayah Banten, kecuali Tangerang Raya. Sebanyak 44 titik melalui kantor kas keliling BI, serta 60 titik lainnya melalui kantor perbankan.

Sementara untuk lokasi penukaran, berada di Alun-alun Kota Serang, Tanggal 23,24,27, dan 28 Mei 2019. Lalu di Alun-alun Kota Cilegon Tanggal 27 dan 28 Mei 2019, yang bisa dilayani sejak pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here