Jalur Sepeda di Jakarta Mulai Aktif 20 September

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Jalur-jalur sepeda di Jakarta akan diaktifkan mulai Jumat, 20 September besok. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, dengan adanya jalur ini, akan semakin banyak masyarakat yang beraktivitas menggunakan sepeda.

“Tidak lama lagi, kita akan meluncurkan jalur-jalur sepeda yang kita harapkan, nanti di Jakarta lebih banyak lagi yang menggunakan sepeda,” kata Anies di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Anies mengaku, ia sudah lama ingin membangun jalur sepeda di Jakarta. Sebab, menurutnya, sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang harus digalakkan penggunaannya karena juga bisa menjadi alat olahraga.

“Tetap sebagai alat transportasi yang dekat untuk jarak-jarak tempuh yang memungkinkan dengan sepeda. Kita dorong masyarakat menggunakan sepeda,” tegasnya.

Sementara itu, Kadishub DKI Syafrin Liputo menyebut pembukaan jalan-jalan sepeda akan diresmikan dengan acara gowes bersama. Acara itu juga akan diikuti oleh Anies Baswedan.

“Soal jalur sepeda, hari Jumat (diresmikan). Kita pas hari Jumat pagi. Kita akan ramai-ramai gowes, ada Pak Gubernur dan CEO IPDP,” tutur Syafrin.

Syafrin mengungkapkan, seluruh kelengkapan fasilitas di jalur tersebut sudah mulai dilengkapi saat ini. Mulai dari marka jalan hingga rambu-rambu lalu lintas.

“Ada cone di jalan juga. Sesuai jam kita aman. Justru karena aman, kita gowes sama-sama,” pungkasnya.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here