71 Jemaah Haji Dapat Bantuan dari Korpri

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon menyerahkan bantuan kepada para calon 71 jamaah haji. Masing-masing mendapat Rp750 ribu.

Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan, 71 calon jemaah haji merupakan anggota Korpri. Dana pemberian bantuan ini bersumber dari iuran atau kas anggota Korpri.

“Dana yang kami bagikan ini bersumber dari iuran anggota Korpri, jadi dari kita oleh kita dan untuk kita, yang setiap bulan bapak dan ibu bayarkan,” ujar Sekda Cilegon saat memberikan sambutan penyerahan bantuan haji bagi anggota Korpri di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Kamis (18/7/2018).

Ia juga berpesan, jamaah haji tetap berpegang teguh dalam mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jamaah haji. Khususnya jamaah haji Kota Cilegon.

“sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa jumlah jamaah yang ingin berangkat melebihi kuota yang telah disediakan, karena memang ibadah haji adalah ibadah yang sangat istimewa tidak semua umat islam mampu melaksanakannya, untuk itu bapak dan ibu yang berkesempatan berangkat haji tahun ini patut bersyukur dan memanfaat kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Korpri Kota Cilegon, Wawan Dahlan mengatakan jumlah calon jamaah haji anggota Korpri tahun ini sebanyak 71 orang yang terdiri dari anggota Korpri dari dinas-dinas yang didominasi dari instansi guru dan bantuan yang diberikan oleh Korpri Kota Cilegon sebesar Rp. 750 ribu perjamaah.

“penyelenggaraan bantuan ini kami adakan selain sebagai agenda rutin juga sebagai bentuk kepedulian dewan pengurus Kopri Kota Cilegon kepada anggotanya juga untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan, solidaritas dan meningkatkan jiwa krops antar anggota,” terangnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here