DLH Kota Serang Pastikan Car Free Day Kembali Diadakan

Kepala DLH Kota Serang, Ipiyanto.@Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Setelah ramai diperbincangkan di Media Sosial (Medsos) terkait hilangnya program car free day, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Ipiyanto angkat bicara.

Ia mengatakan, bahwa program car free day tidak dihilangkan dan tetap berjalan. “Program car free day akan kembali hadir di minggu ini. Dalam upaya peningkatan pelayanan Pemerintah dalam mendukung keinginan masyarakat Kota Serang untuk mendapatkan ruang terbuka publik di hari libur,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Lanjut Ipiyanto, mengenai persoalan surat yang dikeluarkan dirinya, bukanlah bentuk dihilangkanya program car free day. Melainkan, kata Ipiyanto, untuk menghilangkan penunjang car free day yang di titik beratkan kepada DLH Kota Serang.

“Kami ingin semua OPD terkait bertanggung jawab, supaya program car free day ini menjadi persta rakyat di hari libur,” jelasnya.

Ipiyanto  mengaku, program car free day telah berkerja sama dengan Satpol PP, Dishub, Polisi dan Disperindagkop Kota Serang. Maka itu, kata dia, perlu dikemas dalam satu kegiatan car free day yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Serang, untuk mendapatkan pelayanan ruang terbuka publik di hari libur dengan memuaskan.

“Jadi tidak ada yang diberatkan, dan semua OPD bertanggung jawab dalam program car free day,” jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Serang, Maman Lutfi mengaku, siap untuk kembali menjalan program car free day, dan mempercayai kepada DLH Kota Serang sebagai Leading Sektor program tersebut. “Kami juga akan bertanggung jawab dalam merekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan,” tandasnya.

Seperti diketahui, menurut informasi dari DLH Kota Serang, dalam program car free day yang akan berjalan pada minggu tanggal 23 Juni 2019, telah dipersiapkan untuk masyarakat Kota Serang. Mulai tempat berwirausaha masyarakat di pertanggung jawabkan oleh Disperindagkop Kota Serang, sampai lalu lintas kepada pihak Kepolisian, Dishub dan Satpol PP. Sisannya DLH Kota Serang, seperti senam bersama, serta persampahan. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here