5 Pemain Kunci Yang Harus Dipertahankan Persib Musim Depan

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Persib Bandung mulai bergeliat menyiapkan amunisi anyar buat musim depan. Meski begitu, mereka tentu harus sangat teliti untuk pertahankan beberapa pemain kuncinya.

Maung Bandung -julukan Persib- memang sudah bergerak mempersiapkan tim. Salah satunya dengan menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez, sebagai pelatih baru menggantikan Emral Abus.

Gomez didatangkan tentu dengan harapan bisa membawa perbaikan prestasi. Maklum, di Liga 1 2017, performa Persib bisa dibilang sangat buruk.

Dengan skuat yang notabene bintang, mereka malah finis di urutan ke-13. Jelas, mereka harus berbenah total demi membangkitkan prestasi.

Kendati begitu, ada beberapa pemain yang masih pantas dipertahankan Persib. Kontribusi mereka jelas masih sangat penting buat tim.

Siapa saja mereka? Berikut penjabarannya versi liputanbanten.co.id

M. Natshir Fadhil

Persib musim lalu memang cuma finis di urutan 13. Namun, pertahanan mereka cukup kuat dan bukan sebuah masalah.

Buktinya, cuma Persija (24), yang kebobolan lebih sedikit dari mereka (34). Natshir menjadi salah satu kunci dari kokohnya lini belakang.

Sepanjang musim lalu, dia sukses catatkan 9 clean-sheet dalam 23 pertandingan. Sebuah catatan yang bisa jadi bukti peran sentralnya.

Raphael Maitimo

Maitimo merupakan sosok kunci bagi Persib Bandung musim lalu. Tentu, dia menjadi pemain yang paling pantas dipertahankan di Persib.

Berposisi asli sebagai gelandang, dia malah jadi top skorer tim dengan kemas sembilan gol. Maitimo juga berhasil beberapa kali bantu rekannya cetak gol, empat assists-nya jadi bukti.

Persib memang harus ekstra keras mempertahankan gelandang naturalisasi itu. Sebab faktanya selama perkuat tim Indonesia, paling banter dia cuma bertahan semusim saja.

Ezschiel N’Douassel

Maung Bandung dalam beberapa pekan terakhir ini dikaitkan dengan sejumlah striker anyar. Beberapa di antaranya merupakan bekas anak asuh Mario Gomez.

Buat apa mahal-mahal mendatangkan pemain berkelas, kalau di depan mata sudah ada? Ezechiel boleh dibilang pantas kembali diandalkan.

Datang tengah musim, kapten timnas Chad tersebut cukup memberi dampak. Dari 14 laga, dia sukses mencetak 4 gol, dan bisa jadi pemantul lantaran berhasil kemas empat assist pula. Dia juga rajin turun ke bawah mencari bola. Andai diberi gelandang mewah, bukan tak mungkin Ezechiel akan menggila musim depan.

Achmad Jufriyanto

Jupe, sapaan akrabnya, bukan cuma pantas dipertahankan. Dia salah satu bagian yang tak terpisahkan di Persib.

Musim lalu, dia sukses kemas dua gol dan punya rataan tekel mencapai 62 persen. Kepergian Vladimir Vujovic memang akan sangat merugikan.

Akan tetapi, dengan tak membiarkan Jupe pergi sudah cukup buat Persib. Maung Bandung tinggal carikan saja duet bek asing untuknya musim depan.

Febri Haryadi

Musim depan, Febri memang akan kebanyakan bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia dalampersiapan Asian Games 2018. Namun situasinya tak jauh berbeda dengan musim ini.

Ketika turun bela Persib, Febri sangat istimewa. Dia terlibat dalam 8 gol dalam 21 laga bersama Maung Bandung dengan empat gol dan empat assist.

Pemain yang satu ini punya kecepatan istimewa dan sangat membantu tim musim lalu. Meski akan jarang bela tim, Persib jelas tak boleh sia-siakan bakatnya. [bola.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here