Pemilihan Ketua PSSI Kota Serang, Mantan Pemain Timnas Indonesia “Kalau Dipimpin Politisi Susah”

Mantan Pemain Timnas Indonesia Muhammad Nasuha @Foto:Net/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Jelang perhelatan pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Serang, Mantan pemain sepak bola Tim Nasional Indonesia (Timnas) Muhammad Nasuha angkat bicara menyoal sosok yang bakal maju sebagai Calon Ketua Askot PSSI Kota Serang.

Diketahui, kedua sosok yang merebutkan ketua Askot PSSI Kota Serang yakni Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin dan Politisi Partai Aman Nasional yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Serang Ari Winanto.

Menurutnya, Calon KetuaAskot PSSI Kota Serang diharuskan orang yang mengerti dan berkecimpung di dunia keolahragaan  khususnya bidang sepak bola. Hal itu bertujuan agar sepak bola di Kota Serang mengalami kemajuan secara signifikan.

“Kalau dipimpin politisi agak susah,” kata pria kelahiran Kota Serang melalui sambungan telepon selular, Kota Serang, Rabu (18/12/2019).

Dijelaskan Nasuha, dirinya saat ini tidak mengenal kedua sosok calon Ketua Askot PSSI Kota Serang. Sehingga dirinya tidak bisa mentracking kepiawaian calon tersebut dikancah olahraga.

“Sejarahnya juga saya ga tau mengenai eksistensi mereka di bidang olahraga. Mudah-mudahan saja bsa memberikan yang terbaik buat kemajuan sepakbola Kota Serang,” jelasnya.

Dirinya berharap siapapun nanti yang akan terpilih memimpin Askot PSSI Kota Serang bisa memajukan persepakbolaan dan juga lebih memperhatikan fasilitas-fasilitas penunjang. “Yah seperti memperbaiki dan membenahi stadion sepak bola bagaimana fasilitas sepakbola di kota Madani memadai,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, hal paling penting dalam membenahi sepakbola dikatakan Nasuha, pembinaan dan pengembangan sepakbola usia dini juga kompetisi lokal yang harus digalakan kembali. Tak kalah penting, ujar dia. Calon tersebut juga harus piawai dalam mengatur keuangan di internal PSSI

“Selain itu PSSI juga harus  transparan mengenai pendanaan biar publik juga tau. Kalau mereka menjalankan PSSI sesuai dengan tugasnya harusnya itu bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here