PDIP Temukan Kejanggalan Pemilihan Wakil Walikota Cilegon

Wakil Ketua Bidang Hukum Partai PDIP kota Cilegon, Wardhana, Senin (20/5/2019). @Foto:Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – PDIP menemukan kejanggalan dalam proses pemilihan Wakil Walikota Cilegon yang memenangkan Hj.  Ratu Ati Marliati. Kejanggalan itu yakni ada syarat yang tidak terpenuhi calon terpilih.

Wakil Ketua Bidang Hukum Partai PDIP kota Cilegon, Wardhana mengatakan adanya temuan Syarat yang tidak terpenuhi oleh calon no urut 1 HJ. Ati Marliati yaitu tdak ada surat rekomendasi dari partai pengusung.

“Kalo  kita melihat secara aturan hukum dan berpacu pada pasal 7 no 2017 tentang pengusungan walikota dan wakil harus dapat persetujuan dari DPP parpol yang mana ditandatangani oleh ketua umum,  sekjen atau pengurus parpol pusat,  akan tetapi kalo kita lihat dari calon no satu itu hanya di usung oleh pengurus Golkar Kota Cilegon dan pengurus partai provinsi,” ujarnya, Senin (20/5/2019).

Dalam kasus ini pihak pengurus dari PDIP akan memberikan surat tembusan kepada gubernur dan mendagri, bahkan kepresidenan untuk menegakkan aturan secara benar.

“Kita dalam waktu satu dua hari ini akan melakukan tembusan surat ke gubernur, mendagri bahkan ke presiden untuk menegakkan aturan yang benar,” ungkapnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here