Sang Garuda Muda Patuk Timnas U-23 Singapura 3-0

Singapura, Liputanbanten.co.id – Uji tanding internasional yang pertama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tahun ini ditutup dengan hasil yang sempurna setelah mampu mengalahkan Singapura dengan skor telak 3-0 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3/2018).

Trigol Timnas U-23 dalam laga ini dicetak oleh Febri Haryadi menit ke-44, M. Hargianto menit ke-51, dan Septian David Maulana menit ke-65. Kemenangan ini tentu saja bakal menambah motivasi Timnas U-23 dalam menatap event Asian Games 2018.

Dalam pertandingan ini, pelatih Luis Milla Aspas tetap setia pada formasi 4-2-3-1. Di lini depan, Milla sedikit mengubah komposisi pemain.
Ezra Walian yang baru kembali bergabung dengan Timnas U-23 langsung diturunkan sejak menit pertama. Bergeser ke belakangnya, tiga pemain cepat siap membantu Ezra perihal mencetak gol. Mereka adalah Osvaldo Haay, Febri Haryadi, dan Saddil Ramdani.
M. Hargianto dan Zulfiandi dipercaya menjadi poros di lini tengah yang bertugas mengatur tempo permainan dan memutus serangan lawan dari lini kedua. Ricky Fajrin, Andy Setyo, Rezaldi Hehanusa, dan Putu Gede bakal bahu-membahu menggalang kekuatan di lini pertahanan.
Setelah unggul satu gol lewat sepakan spektakuler Febri Hariyadi pada babak pertama, Milla memulai interval kedua dengan mengganti Osvaldo dengan Septian David. Lalu, Saddil digeser ke sisi kanan dan Septian bermain di belakang penyerang.
Dua perubahan yang dilakukan Milla mampu membuat serangan Timnas U-23 semakin berbahaya.

Enam menit babak kedua berjalan, Hargianto dapat menggandakan keunggulan lewat sepakan keras di luar kotak penalti. Setelah gol tersebut, permainan Timnas U-23 semakin agresif. Serangan terus dilancarkan dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap. [kum]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here