Dinsos Tangsel Bantu Alat Masak Bagi PMKS

Dinsos Tangsel (Istimewa)

Tangsel, Liputanbanten.co.id – Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan menyalurkan bantuan puluhan alat masak kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di tiga Kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Tangsel Heli Slamet dalam Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Rawan Sosial di Kademangan, Setu.

“Kegiatan ini merupakan solusi paling efektif terhadap wanita atau ibu rumah tangga agat bisa membantu permasalahan perekonomian keluarganya,” katanya

Dalam kegiatan ini, ibu rumah tangga dilatih untuk membuat kue basah atau kering. Supaya kelak mereka bisa mengembangkan kampuan dan mengembangkan potensi diri dengan pelatihan ini.

“Tentunya adanya pelatihan ini supaya para ibu rumah tangga bisa membuka usahanya sendiri. Sedikitnya supaya bisa membantu perekonomian keluarganya,” kata Heli.

Dalam pelatihan ini tak hanya pelatihan memasak, ibu rumah tangga juga diberikan motivasi untuk bisa menjadi wirausaha. Agat lebih percaya diri untuk membuka usaha dan menjual hasil karyanya, baik itu secara manual ataupun melalui daring.

Sementara Pelaksana kegiatan pada Dinsos, Suwarto, menjelaskan,peserta yang hadir sangat antusias,terlihat dari jumlah peserta yang hadir, “Kita mengundang 50 peserta yang hadir lebih dari 70 peserta,”ungkapnya.

Dari 70 peserta ini dibagi menjadi 10 kelompok dan setiap kelompoknya akan mendapatkan alat-alat untuk membuat kue, seperti kompor gas, mixer, oven, dan lainnya.

“Alat-alat ini bisa mereka pakai untuk membuat usaha, seperti bikin kue bolu, bronis dan lainnya,”katanya.

“Setelah pelatihan kue ini, para peserta nanti dievaluasi., tidak hanya memberikan pelatihan, namun kami juga akan evaluasi sejauh mana ibu-ibu ini mengembangkan diri untuk berwirausaha,” ujarnya. [Ant]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here