PDIP Kab Tangerang Optimis Raih 15 Kursi Pada Pileg 2019

partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Foto: Dok/Net)

Tangerang, Liputanbanten.co.id – PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang merasa optimistis dapat meraih 15 kursi di DPRD pada pemilu anggota legislatif tahun mendatang. Hal ini disampaikan Plh. Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah, Senin (21/05)

Irvansyah mengatakan bahwa pihaknya membuka pendaftaran caleg dengan mengutamakan kader. Selain itu, juga dari umum agar target tersebut dapat tercapai.

Namun, sebanyak 70 formulir yang diambil caleg, sebanyak 65 formulir sudah dikembalikan ke Kantor DPC PDI Perjuangan setempat di Kecamatan Tigaraksa. Ia mengatakan bahwa pihaknya berencana menyerahkan formulir tersebut ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta pada tanggal 30 Mei 2018.

Dalam penjaringan calon tersebut, dilakukan secara ketat. Dia pun berharap lahir kader yang mengerti masalah rakyat, bukan hanya untuk kepentingan sendiri dan kelompok.

“Diupayakan keterwakilan perempuan mencapai 30 persen. Artinya, ada lima kader yang menjadi legislator di daerah,” katanya.

Menurut dia, optimistis tersebut karena tujuh pertahana legislator itu akan berjuang kembali dan ditambah kader yang baru.

Untuk memenuhi target itu, pihaknya mengharapkan seluruh kader di tingkat cabang dan ranting aktif turun ke lapangan memberitahukan menyangkut visi dan misi partai. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here