Prediksi Pilkada Lebak, Golput akan Menang

Lebak, Liputanbanten.co.id  Forum Relawan Demokrasi Sudandi mengatakan pemilihan kepala daerah Bupati Lebak yang akan berlangsung dalam satu bulan kedepan menurut dirinya akan dimenangkan oleh Golongan Putih (Golput) atau orang yang tidak memberikan hak suara.

Prediksi ini menurut Sudandi berdasar, mengingat ada beberapa faktor yang kemudian melatar belakanginya, seperti masyarakat yang hanya disuguhi satu calon alias calon tunggal, ini menurut kesimpulan sementara kami yang menjadi faktor signifikan.

“Dimana calon petahana ini dianggap memble dalam membangun, misalnya jalan jalan poros desa yang rusak serta beberapa persoalan lain, bahkan ada seloroh yang lucu bahwasanya di lebak jalan rusak merupakan bentuk kearifan lokal,” ungkap Sudandi saat menghubungi liputanbanten, Senin (21/5).

Selain itu minimnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Lebak, Gerakan kolom kosong yang tidak masif, Tidak ada tokoh yang cukup menonjol untuk menarik minat pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sudandi menjelaskan alasan lain adalah hari pemilihan yang bertepatan dengan saat warga sudah mulai kembali ke perantauan setelah lebaran idul fitri atau karena berdekatan dengan hari libur.

“Jadi akan banyak warga yang memilih pergi berlibur daripada ikut memilih,” jelas Sudandi.

Sementara itu pemilih Golput Sudandi memprediksi diklasifikasikan sebagai pemilih menengah ke atas dengan tingkat konsumsi berita yang tinggi, dan karena tingkat konsumsi berita yang tinggi, mereka cukup mengetahui positif dan negatifnya calon Bupati Lebak yang merupakan calon tunggal dan merupakan petahana ini.

“Beberapa persoalan diatas menurut keyakinan kami yang akan menjadi penyebab utama kemenangan Golput pada pilkada Lebak 27 Juni nanti,” tandasnya (Lb/Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here