Mensos Khofifah Bantah Isu Mundur dari Menteri

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Liputan Banten)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menampik isu dirinya mundur dari posisi menteri karena ingin maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018. Khofifah menegaskan isu tersebut tidak benar adanya.

“Ada berita di media, (katanya) saya mengundurkan diri (sebagai menteri). Itu tidak benar,” ujar Khofifah usai acara Mukernas PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Khofifah enggan berkomentar soal pencalonan dirinya sebagai cagub untuk Pilgub Jatim. Dia juga tidak mau berspekulasi terlalu jauh soal Pilgub Jatim.

“Nanti pada saatnya deh aku kasih tahu,” ucapnya.

Seperti diketahui, Khofifah saat ini menjadi salah satu kandidat yang digadang-gadang untuk maju sebagai cagub di Pilgub Jatim. Selain Khofifah, nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang saat ini menjabat sebagai Wagub Jatim juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi cagub.

Beberapa partai seperti Golkar dan NasDem, sudah menyatakan minatnya mengusung Khofifah sebagai cagub di Pilgub Jatim. Bahkan, Golkar siap membantu Khofifah melobi Presiden Joko Widodo, bila yang bersangkutan maju di Pilgub Jatim.

Namun, langkah Khofifah untuk maju terhalang oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin menyebut dirinya sudah menyampaikan kepada Jokowi agar tidak mengizinkan Khofifah maju di Pilgub Jatim. (Det)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here