Forum Guru Honor Tuntut Kesejahteraan

Tangsel, Liputanbanten.co.id – Forum Alinsi Guru Honor Tangerang Selatan yang memiliki semangat dan kepedulian dalam peningkatan kesejahteraan para guru yang saat ini masih jauh dari standarisasi kebutuhan hidup layak pendidik. Honorer kini masih belum bisa mengenyam nilai dari karya yang sudah disumbangkan kepada kemajuan bangsa.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri oleh Kapolsek Pamulang Kompol Dwi Haryanto, Anggota DPRD Tangsel M. Taufik dari komisi II, Ketua K3KS Arsin SN, Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan dan Ketua Forum Aliansi Guru Honor Tangsel Yayat Supriatna, SF.Pd serta seluruh guru Honorer Tingkat SD se Tangerang Selatan di Gedung UPT Pamulang Tangerang Selatan, Kamis ( 21/12/2017).

Ketua Forum Aliansi Guru Honor Tangerang Selatan Yayat Supriatna, S.Pd mengungkapkan, “Dengan dibentuknya Forum Aliansi Guru Honor Tangerang Selatan ini diharapkan mampu menjadi kawah candradimuka para guru dalam upaya peningkatan nasib karir dan kesejahteraan yang selama ini diperjuangkan oleh guru honorer dan sekaligus menjadi visi misi organisasi ini.” Ungkapnya.

Lanjutnya, Sebagai guru, kita memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Maka semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mengabdi bagi bangsa dan negara harus menjadi landasan. Dan Organisasi ini adalah alat perjuangan kita untuk mendapatkan hak kita sebagai guru dengan tanpa membedakan status “guru PNS atau guru honor”.

Sementata itu Ketua K3KS Tangsel Arsin SN dalam kesempatan yang sama menyampaikan, “Pembangunan bangsa sangatlah bergantung pada kualitas pendidikan yang diberikan oleh guru tanpa terkecuali guru honorer.” Ujarnya. (Lb/Imran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here