PSSI Resmi Jual Tiket Indonesia Selection vs Islandia

PSSI (Istimewa)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menjual tiket Indonesia Selection versus tim nasional Islandia mulai Jumat (22/12) dini hari dengan harga mulai dari Rp100.000 hingga termahal Rp250.000.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis, ada 25.000 tiket dijual untuk pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta itu.

“Kami prioritaskan penjualan secara daring. Pembelian bisa langsung di laman rekanan kami bukalapak.com,” ujar Ratu Tisha.

Adapun daftar harga tiket Indonesia Selection kontra Islandia yaitu Rp100.000 untuk tribun utara dan selatan, Rp175.000 untuk tribun timur dan Rp250.000 untuk tribun barat.

Selain daring, tiket akan dijual dalam bentuk fisik. Namun, seperti disebut Ratu Tisha, hal ini masih melihat tingkat pembelian tiket yang dijual melalui bukalapak.com hingga H-4 atau H-5 pertandingan.

“Jadi yang dijual fisik itu sisa dari daring,” tutur Ratu Tisha.

Ratu melanjutkan, PSSI sengaja memulai penjualan tiket daring jauh hari sebelum pertandingan Indonesia Selection versus Islandia.

Menurut dia, hal itu mencegah penumpukan pesanan dalam satu waktu yang bisa membuat server laman daring tak dapat diakses, seperti yang pernah terjadi di laga timnas Indonesia saat Piala AFF 2016 lalu.

“Selain itu, kami juga ingin membangun sistem dan mencoba membiasakan masyarakat dengan sistem daring. Namun ini, kan, butuh proses,” tutur Ratu, sembari menambahkan demi menghindari praktik percaloan, PSSI akan memberikan batasan maksimal tiga tiket untuk satu pemesan.

Indonesia Selection sendiri merupakan skuat yang terdiri dari 22 pemain yang dipilih masyarakat melalui pemungutan suara dari 35 pesepak bola Indonesia yang performa, catatan statistik dan kontribusinya dianggap baik selama tampil di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Tim ini nantinya dilatih oleh pelatih tim juara Liga 1 Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Sebagai informasi, tim nasional Islandia, yang akan tampil di Piala Dunia 2018, bertandang ke Indonesia untuk melakoni dua pertandingan. Selain melawan Indonesia Selection, tim asuhan pelatih Heimir Hallgramsson juga menjajal kemampuan timnas Indonesia yang disiapkan ke Asian Games 2018.

Pertandingan yang digelar pada Minggu (14/1) itu hampir pasti dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta.

Untuk pertandingan ini, menurut Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, penjualan tiket dibuka resmi setelah ada kesepakatan penggunaan Stadion Utama GBK.

“Segera setelah dapat lampu hijau untuk GBK, kami akan buka penjualan tiket,” kata Gatot. [Ant]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here