Valentino Rossi Puji Marquez, ‘Tiak Punya Rasa Takut’

Pebalap Valentino Rossi (kiri), membayangi pebalap Marc Marquez. (Foto: Dok/Net)

Liputanbanten.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan rider Repsol Honda, Marc Marquez, punya hubungan yang pasang surut. Namun, fakta itu tak menghalangi Rossi untuk memuji rivalnya di kancah MotoGP itu.

Hubungan Rossi dan Marquez memburuk pada MotoGP 2015 akibat insiden senggolan di Sirkuit Sepang Malaysia. Setelah itu kedua pembalap terlibat perang dingin.

Hubungan Rossi dan Marquez kini sudah mencair meskipun tak bisa kembali sehangat dulu. Setidaknya, mereka tak lagi terlibat kontroversi di dalam maupun luar lintasan.

Selama periode tersebut, Marquez tampil perkasa di MotoGP. Dia hanya kehilangan gelar pada 2015. Setelah itu, Baby Alien berhasil mengukir hattrick gelar juara dunia, termasuk pada musim 2018. Rossi tak segak melontarkan pujian.

“Marc mengambil banyak risiko, dia sangat berani, dan kadang kala tak punya rasa takut. Dia kuat karena saat terjatuh, langsung bangun, berlari ke garasi, dan lansung menunggangi motor lainnya,” ujar Rossi, seperti dilansir GP One.

“Saya tentu saja mengamatinya. Kami para pembalap selalu melakukannya. Kami semua tertarik dengan apa yang dilakukan pembalap lain,” imbuh Valentino Rossi.

Rossi mengaku juga terus memantau kiprah para rivalnya di MotoGP, bahkan aktivitas mereka di media sosial.

“Kami saling mengamati satu sama lain di media sosial juga, kami penasaran tentang latihan dan juga nutrisi,” kata Rossi.

“Apakah saya mencuri rahasia dari pembalap-pembalap lain? Pada situasi tertentu mungkin ia, terutama hal umum terkait latihan,” imbuh pembalap berjuluk The Doctor itu.

Valentino Rossi akan kembali bersaing dengan Marc Marquez pada MotoGP 2019. The Doctor kembali akan berjuang mewujudkan mimpi terbesarnya, yaitu meraih gelar juara dunia ke-10 di ajang grand prix. (Lb/Blc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here