Tangsel Juara Umum MTQ XII Provinsi Banten

Sekretaris daerah (Sekda) Banten, Kurdi Matin, menyerahkan piala kepada para pemenang sekaligus menutup kegiatan MTQ Ke XII tingkat Provinsi Banten, yang digelar di Kabupaten Lebak 7-21 Maret 2015. (Foto: Humas Banten)

Lebak, liputanbanten.com – Kota Tangerang Selatan berhasil meraih juara umum pada pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Kabupaten Lebak, pada 17-21 Maret 2015.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ XII Tingkat Provinsi Banten No. 08/DH-MTQ/II/2015 Penetapan Juara Umum MTQ XII Tingkat Provinsi Banten tahun 2015 . Kemudian disusul oleh Kabupaten Serang yang tahun lalu menjadi juara umum dan diurutan ketiga Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ XII.

“Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan syiar Islam untuk melakukan kajian mendalam terhadap kitab suci Al Qur’an ,” Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kurdi Martin sekaligus berkesempatan menutup Kegiatan MTQ yang bertempat di stadion Pasir Ona, Sabtu (21/3) malam.

Dirinya Berharap seluruh umat islam di Banten berlomba-lomba dalam kebaikan dan memberantas buta Alqur’an.

Seperti diketahui, MTQ XII Provinsi Banten dibuka oleh Plt Gubernur Banten H. Rano Karno, kepala daerah dari kabupaten/kota Se Provinsi Banten dan ribuan masyarakat dengan melombakan delapan cabang perlombaan, di antaranya cabang tilawah, hifdzil Quran, tafsir Quran, khattil Quran, syarhil Quran, fahmil Quran, qiraatul kutub, dan hafalan hadits.(Lukman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here