Akibat Kelelahan, 3 Penyelenggara Pemilu Sakit

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Masyarakat, KPU Kota Serang, M Fahmi Musyafa. @Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Akibat kelelahan saat penghitung suara hasil dari pemungutan suara pada 17 April 2019, 3 orang Penyelenggara Pemilu sakit. Diantarannya, 2 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 1 orang staf Sekretariat PPK Kasemen.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Masyarakat, KPU Kota Serang, M Fahmi Musyafa mengatakan, 2 petugas KPPS di TPS 81 dan 82, Lingkungan Lebak Sili, Kelurahan Unyur, Kota Serang sakit akibat kelelahan.

Ia menambahkan, pemilu 2019 berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab intensitas waktu yang begitu menguras tenaga, bahkan penyelenggaran harus melek hingga larut malam.

“Mungkin karena kelelahan, akhirnya fisik teman-teman menjadi drop mengalamiĀ  sakit. Kita pun langsung larikan ke klinik terdekat, dan di tangani medis,” ungkap Fahmi di Kantor KPU Kota Serang, Jalan Raya Ciceri, Senin (22/4/2019).

Dalam hal itu pun, Fahmi juga mengaku telah membuat surat permohonan kepada walikota dan Kepala Dinas kesehatan Kota Serang agar memberikan bantuan tenaga medis dan obat-obatan.

“Semoga 3 Penyelenggara ini cepet sembuh, dan bisa kembali ikut serta dalam menghitung hasil Pemungutan Suara,” tandasnnya.

Seperti diketahui, 3 orang Penyelenggara Pemilu yang mengalami sakit yakni, Ending selaku Ketua TPS 82, dan Mulyadi Ketua TPS 81, di Lingkungan Lebak sili, Kelurahan Unyur, Kota Serang. Serta lham merupakan Staf Sekretariat PPK Kasemen Kota Serang. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here