Kerjasama UNBAJA dengan Kemenkum dan HAM Banten Diperkat

Serang, Liputanbanten.co.id – Nota kesepahaman antara UNBAJA dengan KEMENKUMHAM resmi di tanda tangani Bertempat dikampus 2 UNBAJA, Serang (21/08/19).

Rektor Unbaja Dr. Sudaryono kerjasama yang dibangun salah satunya peningkatan sumber daya manusia. “Karena memang dari 5 pilar yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi salah satunya adalah pengembangan SDM,” ujarnya.

“Seperti yang diketahui bahawa UNBAJA memiliki visi yaitu berkualitas, berinovasi berbasis karakter tahun 2020,” katanya.

Selain itu lanjutnya, masih banyaknya pegawai Kemenkum dan Ham Banten yang hanya lulusan SLTA/SMA. “Jumlah 875 orang yang tersebar di 2 wilayah Serang dan Tangerang,” katanya.

“Kedepannya akan kita lakukan Roadshow/Sosialisasi edukasi sebagai tindak lanjut, untuk meningkatkan masing-masing wilayah supaya mereka mempunyai kemauan untuk meningkatkan Kompetensi dalam bidang pendidikan tinggi”, harapnya.

Sudaryono berharap UNBAJA dan Kemenkum dan HAM Banten bisa terus menjalin kerjasama. “UNBAJA dalam meningkatkan Akreditasi dan Kemenkumham meningkatkan SDM,” katanya.

“Pada intinya dari kerjasama ini sangat mengarapkan sinergi yang baik win win Solution antara kedua belah pihak sehingga bisa sama-sama memajukan Provinsi Banten Khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Banten Drs. Imam Suyudi mengapresiasi kerjasama tersebut sebagai langkah awal yang baik  dalam memecahkan Permasalahan peningkatan SDM dan Kompetensi dibidang masing-masing.

“KANWIL akan mendukung penuh dalam setiap momen untuk mengumpulkan para pegawai dan administrator sehingga UNBAJA bisa mengdukasi/Sosialisasi secara langsung kerena banyak Anggota yang berpotensi tetapi masih tergolong kedapam Lulusan SMA yang jumlahnya menginjak angka  875 Orang,” katanya.(Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here