Bersama Lorenzo, Ducati Ingin Gelar Juara Dunia

Jorge Lorenzo/Net

Bologna, Liputanbanten.co.id – Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati sudah jelas membuat tim pabrikan itu berharap untuk bisa merengkuh kembali gelar juara dunia MotoGP. Wajar, karena terakhir Ducati mencapainya pada 2007 saat masih punya Casey Stoner.

Kendati berambisi, namun CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan bahwa gelar itu lebih realistis dicapai pada 2018, mengingat beratnya persaingan dengan Honda dan Yamaha.

”Tahun lalu, kami menunjukkan kecepatan motor dan mendapat perkembangan yang konstan terhadap performa. Jadi, saya berpikir sudah siap untuk melangkah ke langkah terakhir untuk gelar juara dunia,” kata Domenicali.

Pria asli Italia itu menyadari, bahwa Ducati tidak difavoritkan untuk merebut gelar tahun ini. Namun, merek dengan warna kebesaran merah itu masih punya waktu. Perusahaan sedang solid, berkembang, untung, dan menjadi korporasi yang sehat untuk berinvestasi dan menjalankan program jangka panjang.

Bersama Jorge dan Casey di belakang layar, Domenicali yakin mereka akan membantu proyek jangka panjang Ducati itu. Buat meraih gelar, Ducati disebut harus punya motor dengan setelan yang baik secara detail di setiap sirkuit.

”Jadi sekarang tinggal kecepatan Gigi Dall’Igna dan para insinyur untuk menyediakan motor sesuai saran Casey dan sekarang Jorge. Jika itu terjadi dalam dua bulan, akan menjadi masalah besar buat yang lain (tim-tim MotoGP),” ucap Domenicali. (Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here