Ini Janji Siswa SD di Kota Serang Usai Dapat Sepatu Baru

Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten menggelar kegiatan berbagi sepatu sekolah gratis. Jumat (23/2)

Serang, Liputanbanten.co.id  – Keceriaan khas anak-anak terpancar dari ratusan siswa SD Negeri  19 Serang, Jiwantaka, Kota Serang. Sesekali terdengar gurauan polos dari mereka saat puluhan anak muda dari Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten menggelar kegiatan berbagi sepatu sekolah gratis, Jumat (23/2/2018), melalui rilis kepada liputanbanten.

SD Negeri Serang 19 menjadi sekolah pertama di Kota Serang yang menjadi titik penyaluran program 1000 Sepatu untuk Anak Banten yang telah digagas Dompet Dhuafa sejak akhir tahun lalu.

“Alhamdulillah, hari ini sampai juga di hari yang ditunggu oleh adik-adik SD Negeri Serang 19. Ini menjadi sekolah pertama di Kota Serang yang dikunjungi DDV untuk berbagi sepatu, lho. Adik-adik senang?,” sapa Program Manager Dompet Dhuafa Banten, Fita Berliana Akbar, saat menyapa anak-anak yang berbaris di lapangan.

Wanita yang akrab disapa Elin itu berharap, program ini dapat menjadi stimulus anak-anak Banten untuk semakin semangat belajar. “Harus lebih semangat ya, belajarnya! Kan udah dapat sepatu baru. Harus lebih kuat melankah. Siaaap?” sapa Elin lagi dan disambut gemuruh anak-anak.

Di hadapan teman-temannya, seorang siswa bernama Irwan berjanji akan belajar lebih giat apabila dapat sepatu baru. “Saya akan belajar yang rajin biar juara satu!” janji Irwan disambung tepuk tangan dewan guru dan teman-temannya.

Kegiatan kali ini didukung oleh Bank Banten sebagai donatur yang berpartisipasi melalui program 1000 Sepatu untuk Anak Banten.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Banten, M. Emil Pense yang turut hadir di tengah anak-anak menyampaikan, donasi untuk program ini adalah bentuk kepedulian karyawan Bank Banten untuk pendidikan anak-anak daerah.

“Bank Banten ingin turut bersama-sama membangun setiap bidang, tidak hanya ekonomi, tapi juga bidang pendidikan, lingkungan, dan lain-lain. Donasi ini baru dari para karyawan internal, doakan semoga mitra-mitra kita bisa turut bergabung dalam kegiatan baik ini, ya!,” kata Emil.

Lanjut Emil, program ini tidak hanya akan disalurkan di Kota Serang, namun juga di daerah-daerah lain yang membutuhkan. “Hari ini ada sekitar 170 pasang sepatu disalurkan bersama Dompet Dhuafa. Sisanya nanti akan kita titipkan untuk anak-anak di daerah lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dompet Dhuafa Volunteer juga telah menyalurkan ratusan pasang sepatu di wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here