Warga Cibawang Kab Serang Meminta di Buatkan Pustu

Ilustrasi Puskesmas

Serang, Liputanbanten.co.id – Warga Kampung Cibawang, Desa Bojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang menginginkan agar dibangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayahnya. Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tak lagi kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Tokoh masyarakat Kampung Cibawang,‎ Jarkasih mengatakan, bahwa akibat belum adanya Pustu ini salah seorang masyarakat sempat ada yang meninggal dunia lantaran terlambat mendapatkan pelayanan kesehatan. Kejadian tersebut menimpa seorang ibu beserta anaknya saat hendak melahirkan.

“Tahun kemarin kejadiannya ada yang meninggal, anaknya dan juga ibunya,” kata ‎Jarkasih.

Melihat kejadian ini, ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang agar segera membangunkan Pustu di kampungnya. Sehingga masyarakat yang selama ini sangat kesulitan memperoleh pelayanan kesehatan, dan jauh daru perkotaan dapat terbantu.

“Kampung Cibawang ini kan perbatasan dengan Desa Bantarwangi, dan Kecamatan Carita, Desa Cinoyong (Kab. Pandeglang). Jadi selama ini masyarakat kalau ingin bersalin kalau gak ke Carita, paling ke Bidan ibu Ade di Pasuran atau ke paraji (Dukun persalinan-red),  jadi sering terjadi keterlambatan (pelayanan medis-red),” ujarnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here