Seleksi SIPSS Polda Banten Tanpa Suap, Panitia Diminta Bertanggung Jawab

Nenandatanganan pakta  integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan SIPSS Tahun Ajaran 202, Senin (25/01/2021).@Liputanbanten.c.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Polda Banten menandatangani pakta  integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2021. Penandatangan dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari diikuti seluruh panitia, dan peserta, Senin (25/01/2021).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengataka, dalam laporannya bahwa peserta yang mendaftar Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2021 di Polda Banten sebanyak 59 orang.

“Untuk jumlah peserta yang mendaftar di Polda Banten sebanyak 59 orang, dengan jumlah laki-laki sebanyak 46 orang dan perempuan sebanyak 13 orang,” kata Arif Fajarudin.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan, kegiatan ini tersebut untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Saya ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

“Dan buat seluruh panitia seleksi dan buat para pengawas semuanya agar melaksanakan seleksi ini dengan sungguh-sungguh, agar Polri bisa menemukan calon-calon SDM Polri yang kompeten,” tegas Ery Nursatari.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan Pakta integritas yang dilakukan secara Nasional di seluruh Polda di Indonesia termasuk Polda Banten, sebagai janji moral dalam proses mengikuti tahapan seleksi pejabat utama, pengawas internal dan eksternal serta para orang tua peserta calon anggota Polri.

“Penerimaan Polri dilaksanakan dengan prinsip bersih transparan akuntabel dan Humanis, tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan, Saya berharap tolong sampaikan informasi kepada masyarakat bahwa masuk institusi polri Tidak dipungut biaya serupiah pun, ini berlaku di seluruh indonesia”, tutup Edy Sumardi.(Rls/Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here