Intensitas Hujan Tinggi, Tujuh kecamatan di Banten dilanda banjir

Foto Jalan di wilayah Kp.Sampang Desa susukan Kec. Pontang Serang
Ilustrasi. Kondisi jalan tergenang akibat intensitas hujan tinggi, di Kecamatan Pontang, beberapa waktu lalu (Dok ; net)

Lebak, liputanbanten.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banten menyatakan, banjir melanda tujuh kecamatan di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang dengan ketinggian 1,0 meter sampai 1,5 meter. Hal ini terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai di daerah tersebut dengan intensitas curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang sepanjang Kamis (23/4) sampai Sabtu (25/4).

“Banjir yang melanda tujuh kecamatan itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan infrastuktur jalan dan jembatan,” kata Kepala BPBD Banten Komari, Sabtu (25/4)

Dirinya menjelaskan, banjir yang terjadi di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak tercatat 350 rumah warga di delapan desa terendam banjir dengan ketinggian banjir bekisar antara 30 sentimeter hingga 1,5 meter akibat meluapnya Sungai Ciliman dan Cimoyan. “Kedelapan desa tersbut antara lain Desa Keusik, Ciruji, Umbul Jaya, Lebak Keusik, Cidahu, Laban Jaya, Kumpai, dan Cilegong Ilir,’’ ungkapnya

Sementara banjir di enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang antara lain Kecamatan Sukaresmi, Angsana, Munjul, Patia, Pagelaran, dan Saketi. Namun, hingga kini pihaknya mengaku belum menerima laporan jumlah rumah yang terendam banjir di Kabupaten Pandeglang. Pihaknya sudah menerjunkan petugas dan tim relawan untuk menyelamatkan para korban banjir. (red/ luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here