1.062 Lowongan Kerja di Cilegon Job Fair 2016

Ilustrasi. (Foto: Dok/Antara)

Cilegon, Liputanbanten.com – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon menggelar acara Job Fair Kota Cilegon 2016. Acara ini berlangsung Selasa – Rabu, 24-25 Mei 2016, yang bertempat di Hall Joglo Asri Hotel Sari Kuring Indah, Cilegon. Sebanyak 1.062 lowongan kerja tersedia dari 25 perusahaan yang ada di Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, job fair tahun 2016 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan informasi dan kesempatan kerja kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Kalau biasanya job fair diadakan 1 kali dalam setahun, nanti bisa diadakan 2 kali dalam setahun, agar kesempatan bekerja bagi masyarakat lebih banyak. Kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah untuk memberi informasi lowongan kerja kepada masyarakat, memfasilitasi pencari kerja, mempertemukan perusahaan dengan calon tenaga kerja, membantu perusahaan mendapat tenaga kerja yang profesional, serta mengurangi angka pengangguran,” kata Tb Iman, dalam sambutannya.

Dengan lebih seringnya diadakan job fair oleh Disnaker Kota Cilegon, kata Iman, maka informasi terkait dengan pembukaan lowongan kerja dapat diperoleh dengan baik oleh para pencari kerja terutama masyarakat Kota Cilegon.

“Problemnya, masyarakat kita ini kan karena tidak dapat informasi yang cukup mengenai ketenagakerjaan. Kalau job fair ini sering dilakukan, berarti masyarakat kita mendapatkan informasi yang cukup mengenai ketenagakerjaan dan itu penting. Saya kira kalau job fair sering dilaksanakan, maka kesempatan kerjanya juga akan banyak,” jelasnya.

Senada dikatakan Kepala Disnaker Kota Cilegon, Erwin Harahap, bahwa berkomitmen akan mengadakan job fair sebanyak 2 kali dalam satu tahun, agar kesempatan masyarakat dalam memperoleh pekerjaan lebih terbuka. Selain itu Erwin juga menambahkan akan memberikan pelatihan kepada pencari kerja untuk dapat berkompetensi dengan baik di perusahaan.

“Untuk masalah ketidakmampuan tenaga kerja, itu akan kita isi melalui pelatihan,” ujar Erwin. (red/BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here