Kumala Minta Pelayanan RSUD Adjidarmo di Tingkatkan

Lebak, Liputanbanten.co.id – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) melakukan advokasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Adjidarmo Kabupaten Lebak. Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya laporan serta keluhan dari masyarakat sekitar lantaran tingkat pelayanan publik sangat kurang maksimal.

Aldi Ketua Divisi AMP Kumala mengatakan, fakta dan bukti-bukti dilapangan bahwa tingkat pelayanan publik di rumah sakit tersebut sangat kurang maksimal, dirinya menilai bahwa rumah sakit umum tersebut masih terlihat kumuh dan kotor.

“Selain itu banyak dari keluarga pasien yang terlantar dan menunggu di sembarang tempat contohnya di tangga rumah sakit dan teras-teras rumah sakit karna tingkat volume penjenguk dan keluarga pasien yang membeludak sehingga mengganggu dan membuat tidak nyaman bagi masyarakat lainnya,” kata Aldi saat menghubungi liputanbanten, Jumat (25/5/2018).

Padahal, lanjut Aldi mengungkapkan pihaknya sudah sering beberapa kali menegur pihak dari rumah sakit.

“Dulu saat itu mantan Bupati Lebak H. Iti Oktavia Jayabaya pun pernah melakukan sidak ke RSUD dan marah besar melihat keadaan RSUD Adjidarmo keadaannya Seperti ini. Tapi dari pihak rumah sakit masih belum bertindak tegas untuk menyikapi permasalahan tersebut,” ungkapnya.

“Seharusnya pihak dari RSUD Adjidarmo bertindak tegas dalam menyikapi hal tersebut dan membuat fasilitas agar yang menunggu pasien serta keluarganya tertib dan di beri fasilitas tempat tunggu yang nyaman sehingga tidak terlihat kumuh dan kotor,” lanjut Aldi.

Aldi juga menambahkan masih banyaknya kekurangan di tempat pelayanan kesehatan masyarakat Lebak tersebut. Mulai dari tingkat kebersihan dan fasilitas-fasilitas penunjang medis. Ia berharap agar pihak dari rumah sakit segera memberikan pelayanan yang cepat dan sigap. Sehingga hal yang bersifat darurat bisa diatasi.

“Dalam segi memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga kami minta untuk cepat dan sigap, terlebih dalam melayani pasien yang sifatnya¬†urgent¬†atau darurat,” tandasnya (Lb/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here