RSU Kota Serang Siap Melayani Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis. @Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Ahmad Toyalis optimis RSU Kota Serang bisa melayani masyarakat dengan optimal. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya dokter spesialis, meskipun baru diluncurkan.

“Udah ada, Poli dalam, poli anak, poli gigi, poli THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), poli mata, poli kandungan, dan poli umum. Semua terlayani dan semua dokternya ada” ungkap Toyalis usai kegiatan soft launching RSU Kota Serang, di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (25/6).

Toyalis mengatakan, RSU Kota Serang sudah mempunyai puluhan ruangan yang sudah bisa digunakan oleh pasien. Namun, RSU ini belum digunakan melayani operasi.
“Poliklinik ada 8 ruangan. Rawat inap dilantai satu ada dua puluh, Lantai dua ada dua puluh, lantai tiga ada dua puluh, namun empat ruangan digunakan ruangan UGD. Sisanya bertahap” katanya.

Ditanya singgung soal tarif, pihanya menjelaskan, tarif berobat di rumah sakit ini masih menggunakan perda 2013. Pihaknya belum bisa menentukan tarif harga resmi. Ia menunggu ada perda yang baru untuk menentukan tarif berobat di RSUD Kota Serang. “Untuk sementara tarifnya sama seperti di puskesmas. 5 ribu perak lah, untuk rujukan 15 ribu rupiah”, Ujarnya.

Pantauan dilapangan, dalam acara soft launching RSU diresmikan oleh Wakikota dan Wakil Walikota Serang, Pejabat Pemkot, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang dan Para Dokter. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here