Mulai Agustus Tunjangan DPRD Mulai Bertambah

Foto: Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang mengebut pembahasan raperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota Dewan. Mereka memastikan mulai Agustus tunjangan‎ DPRD Kabupaten Serang sudah mulai bertambah.

Ketua pansus raperda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serang,  Mansur Barmawi mengatakan, bahwa raperda tersebut ditargetkan selesai di bahas pada Sabtu (29/7), dan akan diparipurnakan pada Senin 31 Juli 2017. Adapun penentuan nilai tambahan tunjangan anggota DPRD Kabupaten Serang dilakukan melalui rumus yang sudah ditetapkan dalam peraturan pemerintah yakni nilai PAD ditambah DAU ditambah dana bagi hasil kemudian di kurangi angka untuk gaji PNS.

“Tahapannya tapat pansus tiga kali, rapat komprehensif. Dan prosesnya terhitung sangat cepat, karena muatan lokalnya tidak banyak,” kata Mansur saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (26/7).

‎Disinggung mengenai besaran tunjangan Transportasi dan Reses yang didapat DPRD, ia mengaku belum menentukan. Namun yang jelas keputusan terakhir akan diketahui setelah raperda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serang selesai di bahas.

“Kalau ada kenaikan tunjangan mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kinerja. Kita melihatnya bukan semata-mata kita bekerja diruangan ini, bukan hanya duduk, rapat dan memahasa raperda dan sebagainya. Tapi posisi kita dirumah juga harus melekat, dan menerima keluhan dari masyarakat,” katanya.

‎Ia mengungkapkan, terhitung sejak Agustus, Anggota DPRD Kabupaten Serang sudah mempunyai hak untuk mendapatkan tambahan tunjangan itu. Namun, diperkirakan tunjangan tidak langsung di bayar saat mulai berlakunya perda. Sebab, teknis pemberian tambahan tunjangan harus di perbupkan terlebih dahulu “Engga langsung, kan diatur nanti melalui perbup,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin mengatakan, bahwa dengan bertambahnya tunjangan, semua anggota DPRD Kabupaten Serang diminta untuk lebih giat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Saya sudah sampaikan, dalam setiap agenda, anggota DPRD Kabupaten Serang wajib hadir, jangan sampai tunjangan bertambah tapi kinerja tidak meningkat,” ujarnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here