KPU Banten Antisipasi Jika Pilgub Digelar 2022

Penyerahan laporan kinerja KPU kabupaten/kota se-Banten di Kantor KPU Banten, Kamis (28/1/2021).@Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten sudah mensiasati persiapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten. Bahkan penyelenggara sudah mengupayakan komunikasi dengan Pemprov serta DPRD Banten.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Banten Nurkhayat Santosa mengatakan, langkah-langkah persiapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten sudah mulai dilakukan. Diantaranya menjalin komunikasi dengan Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten.

Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi kemungkinan jika Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dilaksanakan pada 2022 atau 2023.

“Mengantisipasi apabila ada pilkada (Pilgub,red) 2022 maupun 2023, artinya kalo memang 2022 itu kan tahapan bisa saja 2021,” ujar Nurkhayat disela-sela kegiatan penyerahan laporan kinerja KPU kabupaten/kota se-Banten di Kantor KPU Banten, Kamis (28/1/2021).

“Kita sudah mengantisipasi, termasuk rencana anggarannya seperti apa, termasuk sudah ada komunikasi dengan pemerintah dan DPRD Provinsi Banten. Itu sebagai langkah antisipasi,” tegasnya menerangkan langkah yang dilakukan jika Pilgub dilaksanakan 2022 atau 2023.

Meski demikian lanjut Nurkhayat, waktu pelaksanaan Pilgub Banten tergantung pada keputusan di pemerintah pusat.“Dimungkinkan dinamika politik yang berkembang di pusat kan seperti itu, ada wacana siklus pilkada 5 tahunan,” tegasnya.(Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here