Pemkab Pandeglang Terus Benahi Sektor Parawisata

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan berupaya membenahi sektor wisata, baik sarana dan prasarana, hal tersebut dilakukan karena Potensi wisata di Kabupaten Pandeglang sangat menjanjikan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengatakan akan melakukan perbaikan agar wisata didaerah Pandeglang menjadi lebih baik. “tentunya sebagai penunjang kemajuan wisata di Kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik, demikian disampaikan Bupati Irna Narulita saat meninjau wisata situ Cikedal Kecamatan Cikedal dan Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Kecamatan Carita.

Lanjut Irna mengatakan, selain untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat apabila ditunjang dengan tata kelola yang baik dan pemenuhan sarana dan prasarana yang cukup.

“Oleh karena itu Pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait pengelolaan sektor wisata di Kabupaten Pandeglang, hal tersebut sangat penting dilakukan agar potensi wisata di Kabupaten Pandeglang lebih maju, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan wisata Iwan Hermawan menambahkan dalam waktu dekat Pemerintah daerah akan segera membangun Situ Cikedal dengan fasilitas yang lebih baik, diantaranya akan dibangun tempat wisata kuliner, skate board, home stay dan pembuatan jembatan yang transparan, dermaga serta permainan anak,”Mudah-mudahan dengan pembangunan tersebut bisa lebih menarik para pengunjung,”tutupnya [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here