Pertemuan Trump dan Kim Jong Berakhir Tanpa Kesepakat

Vietnam, Liputanbanten.co.id – KTT Hanoi antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tanpa menemukan kesepakatan. Agenda tersebut berakhir apapun hari ini Kamis, (28/2/2019).

Presiden Amerika Serikat dalam konferensi pers usai pertemuan mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan beda pandangan soal sanksi. Trump mengatakan bahwa dia belum berkomitmen untuk menggelar pertemuan puncak ketiga antara dirinya dan Kim Jong Un.

“Kita akan melihat apakah itu terjadi,” kata Trump seraya menambahkan dia belum berkomitmen pada pertemuan yang lain. Meski begitu, Trump mengatakan dia mendapatkan komitmen berkelanjutan dari Kim selama makan malam hari Rabu (27/2) untuk menghentikan uji coba rudal dan nuklir.

“Dia tidak akan melakukan pengujian roket dan nuklir,” kata Trump. “Saya percaya padanya dan Sayamenepati janjinya. Saya harap itu benar,” sambungnya. Meskipun demikian, Trump meninggalkan Hanoi tanpa kesepakatan bersama dengan diktator Korea Utara.(Lb/Rmol/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here