Liga Inggris : Liverpool Tekuk Tottenham Hotspur 3-1

Mohamed Salah pemain Liverpool @Gilabola.com/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Liverpool berhasil menang 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-20 Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut menegaskan bahwa timnya memang pantas untuk membawa pulang tiga poin dari Tottenham Hotspur Stadium.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur berkat gol Roberto Firmino pada menit ke-45+3, Trent Alexander-Arnold pada menit ke47, dan Sadio Mane pada menit ke-65. Tim tuan rumah sempat mencetak gol lewat Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-49.

Setelah pertandingan berakhir, Trent Alexander-Arnold menegaskan bahwa timnya memang pantas meraih kemenangan, di mana ini juga merupakan momen kebangkitan setelah Liverpool gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Bek sayap The Reds ini juga menegaskan bahwa timnya mampu menjalankan rencana bermain yang sudah mereka susun dengan sangat baik.

“Kami membutuhkannya dan kami pantas mendapatkannya. Kami mendominasi sebagian besar pertandingan, mereka sempat mencetak gol yang kemudian dianulir, di mana itu bisa saja mengubah jalannya permainan. Kami datang dengan sebuah rencana permainan yang berhasil kami eksekusi dengan sempurna, dan kami pantas mendapatkan tiga poin,” ujar Alexander-Arnold seperti dilansir BBC Sport dari bola.com.

Selain itu, Alexander-Arnold juga mengakui bahwa keberhasilan Liverpool unggul lebih dulu juga berperan penting dalam kemenangan kali ini. Keunggulan gol tersebut memaksa Spurs unguk mengubah cara bermainnya dan bekerja keras, terutama di babak kedua saat kondisi tertinggal.

“Gol-gol dalam pertandingan seperti ini mengubah cara bermain tim lawan. Mereka harus bekerja lebih keras pada babak kedua. Kami bisa mendapatkan ruang kosong dengan mudah dan kami mendapatkan peluang itu,” lanjut bek Liverpool tersebut.

Selain mencetak gol demi gol dalam pertandingan tersebut, Liverpool juga bermain baik di lini pertahanannya. Duet Joel Matip dan Jordan Henderson bermain apik pada babak pertama, kemudian Jurgen Klopp menarik keluar Joel Matip dan memasukkan Nathaniel Phillips.

Trent Alexander-Arnold pun merasa gembira karena tak hanya membantu lini pertahanan timnya untuk bermain baik, ia juga berhasil mempersembahkan satu dari tiga gol tersebut.

“Kami sebelumnya mengalami masalah, terutama di posisi bek tengah. Namun, Joel Matip bermain baik dan begitupun Nathaniel Phillips pada babak kedua. Keduanya melakukan tugas yang luar biasa, yang terlihat dari kualitas kami di lapangan. Bagi saya sendiri, selalu menyenangkan bisa mencetak gol dan membantu tim,” ujar Alexander-Arnold.

Bek sayap Liverpool ini juga menegaskan bahwa timnya mampu mempertahankan mentalitas yang selalu diusung dalam setiap laga. Alexander-Arnold pun menegaskan bahwa kemenangan ini pun bisa diraih berkat kerja keras dan upaya dari semua pemain yang ada di lapangan.

“Tidak ada yang benar-benar berubah. Kami tetap tim yang sama seperti yang biasanya. Kami memiliki mentalitas yang sama seperti saat menghadapi semua pertandingan, di mana kami selalu menghormati lawan. Kami punya harapan terhadap diri kami sendiri bahwa kami harus memenangkan pertandingan dan itu semua berkat performa dari semua pemain,” tegasnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here