Wujudkan Visi Misi Kampus, 4 Perguruan Tinggi di Banten Jalin Kerjasama

Empat perwakilan perguruan tinggi memperlihatkan keterangan kerjasama. @Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Bandung, Liputanbanten.co.id – 4 Perguruan Tinggi Swasta di Banten menjalin kerjasama kelembagaan bersama Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB). Keempat perguruan tinggi itu yakni STIE Prima Graha Serang, STKIP Pelita Pratama, STIKOM Al Khairiyah dan Universitas Banten Jaya (UNBAJA). Kerjasama tersebut diinisiasi Ikata Dosen Republik Indonesia (IDRI).

Ketua IDRI Banten Achmad Rozi El Eroy mengatakan, kerjasama yang dilakukan empat perguruan tinggi tersebut bagian dari komitmen IDRI Banten dalam membantu perkembangan sesuai visi dan misi masing-masing perguruan tinggi.

Dikatakan Rozi, saat ini perguruan tinggi suka tidak suka harus bersinergi dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya dalam mewujudkan misi tri darma perguruan tinggi. “Rangkaian kerjasama kelembagaan salah satu ikhtiar yang sangat strategis, dimana masing-masing perguruan tinggi dapat saling tukar menukar pengalaman,” katanya, Jumat (26/4/2019).

Darmono Moedjari, Wakil Ketua STIKOM Al Khairiyah Cilegon mengatakan, kerjasama yang dibangun antara  PTS Banten dengan STT Bandung merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan dan tuntutan peningkatan kualitas perguruan tinggi di Indonesia. “Sebagaimana akan diterapkannya instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi versi ke 3, atau dikenal dengan APT 3.0 yang diterbitkan oleh BAN PT,” katanya.

“Saya mengapresiasi IDRI Banten dalam memfasilitasi Kerjasama PTS Banten dengan STT Bandung, sehingga hal ini membuktikan salah satu kontribusi nyata IDRI Banten dalam peningkatan kualitas dosen dan Pergruruan Tinggi di Banten pada umumnya,” tambah Darmono.

Hal senada disampaikan Edi Muhammad Abduh, perwakilan dari Universitas Banten Jaya (UNBAJA). Ia mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan dapat saling melengkapi apa yang menjadi kekurangan dari masing-masing perguruan tinggi.

“Semoga kedepan dapat saling bersinergi dalam program kerjasama yang lebih kongkrit, apalagi UNBAJA juga telah memiliki inkubator bisnis sebagaimana juga STT Bandung sehingga dapat saling bersinergi dalam mengembangkan kampus,” harapnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here