Raih Mendali Emas, Masing-Masing Atlet Kabupaten Serang Dapat Bonus Rp10 Juta

Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto. @Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 29 atlet peraih medali emas asal Kabupaten Serang yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 tahun 2018 telah diberikan uang bonus sebesar Rp10 juta per atlet.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, Pujiyanto, bonus yang diberikan sesuai dengan janji.

“Janji kita sudah lunas, peraih medali emas kita kasih bonus Rp10 juta per atlet dan langsung masuk ke rekening atlet, kita sudah realisasikan, artinya 100 persen tidak ada lagi PR,” kata Pujiyanto kepada awak media saat buka bersama, Rabu (29/5/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyediakan alokasi anggaran untuk koordinator kecamatan (Korcam) KONI di Kabupaten Serang yang selama ini tidak mendapatkan perhatian.

“Korcam yang selama ini tidak dapat anggaran, kita buatkan anggaran agar kedepan ada kegiatan olahraga di kecamatan yang bisa menghasilkan atlet potensi di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan jaminan tentang atlet peraih medali emas, salah satunya jaminan sakit, rawat inap, kematian dan tabungan jangka panjang.

“Artinya ketika atlet pensiun, mereka sudah ada tabungan, yang membayar KONI, perbulan Rp500 ribu, kalau terjadi meninggal bervariasi ada yang Rp150 juta sampai¬† Rp200 juta, bervariasi,” pungkasnya. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here