Trump Siap Bertemu Kim Jong-un di DMZ

Donald Trump

Liputanbanten.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan siap bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di zona demiliterisasi yang berada di perbatasan Korsel-Korut.

Trump berharap niatnya tersebut dapat terwujud pada Sabtu (29/6) ini. Saat ini Trump tengah berada di Osaka untuk menghadiri KTT G20.

Trump berencana meninggalkan Osaka pada hari ini juga. Ia lalu akan menuju Korea Selatan dan kembali ke Washington pada Minggu (30/6/2019).

Saat berkunjung ke Korsel, Trump menyatakan dirinya siap bertemu Kim Jong-un di DMZ.”Bila pemimpin Kim dari Korut melihat ini, saya akan menemui dia di perbatasan DMZ hanya untuk menyampaikan salam dan menjabat tangan,” sebut Trump seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (29/6/2019).

“Kami memang akan berada di sana (di Korsel), tapi saya tidak tahu di mana dia (Kim Jong-un) berada, bisa saja dia tidak ada di Korut,” sambung dia.

“Bila dia ada di sana, kami akan bertemu, mungkin selama dua menit, itu yang bisa kami lakukan,” terang Trump.

Selama memerintah, Trump sudah dua kali bertemu Kim. Mereka membahas denuklirisasi dan pencabutan sanksi Korut.

Namun, pada pertemuan terakhir mereka di Vietnam awal 2019 lalu, pertemuan itu gagal menyepakati perjanjian soal nuklir dan pencabutan sanksi ekonomi Korut. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here