Sinergi Untuk Meningkatkan PAD, DPRD Gelar Seminar Nasional

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon melaksanakan seminar nasional tentang “menggali potensi sumber penerimaan Daerah Kota Cilegon dari pengelolaan pelabuhan penyeberangan merak dan pelabuhan muat/industri di Kota Cilegon, dengan tema mendorong kemandirian Kota Cilegon: Sinergi dalam meningkatkan penerimaan Daerah. Seminar tersebut dilaksanakan di The Royale Krakatau Cilegon. Senin, (30/4/2018).

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar, Kepala Dinas PUTR Nana Sulaksana, Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah Maman Maulidin, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibrahim Munzir, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi, Anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto, dan Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar, ia berharap melalui seminar tersebut para narasumber dapat memberikan pemikiran dan solusi, terkait Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Cilegon dari potensi pajak maupun retrebusi pada sektor kepelabuhan.

“Mudah – mudahan, melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam peningkatan pendapatan asli daerah, sehingga para Aparatur Pemerintah Daerah lebih kreatif, Inovatif, dan lebih profesional dan serta proporsional di dalam menggali potensi PAD Kota Cilegon,” Pungkasnya. (Lb/AS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here