Angka Partisipasi Pemilu Jeblok, Wagub Andika : Ada Mis Komunikasi dalam Pelaksanaan Pilkada

Dok. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi (foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id РPelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten/Kota termasuk di Provinsi Banten telah selesai dilaksanakan, namun di beberapa  Kabupaten seperti di Kabupaten Lebak karena calon tunggal serta lawannya hanya kolom kosong membuat partisipasi pemilih masyarakat tidak sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh KPU Kabupaten Lebak sebesar 75 persen.

Andika Hazrumi Wakil Gubernur Banten serta Ketua Bapilu DPP Golkar ikut berkomentar terkait turun nya angka partisipasi tersebut, menurutnya pasca libur panjang lebaran serta arus balik sangat mempengaruhi partisipasi tidak sesuai target.

“Bahkan yang paling krusial itu tidak menerima surat undangan mencoblos dari KPU, kalau di kampung kan jika tidak ada surat undangan jadi tidak mencoblos, ya ini ada Mis Komunikasi dalam kaitan teknis dalam pemberian surat undangan,” kata Andika, Museum Nagari Banten, Jumat (29/6) malam.

Selain itu Andika menuturkan jika di Pilkada Lebak berjalan dengan baik meski angka partisipasi hanya 50 persen.

“Tapi yang paling penting perhelatan sudah selesai dengan baik, dan 50 persen memberikan hasil suaranya, itu sudah salah satu prestasi bagi kita bagaimana pelaksanaan pilkada ini sudah berjalan dengan baik,” tandasnya (Lb/Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here