Minimalisir Kerawanan Di TPS, Nasdem Kota Serang Bentuk Komisi Saksi

Serang, Liputanbanten.co.id – Meminimalisir terjadi kerawanan dalam Pemilihan Umum di Pilkada, Pileg Serta Pilpres, Partai Nasdem Kota Serang bentuk Komisi Saksi Nasdem (KSN) Kecamatan Se-Kota Serang.

Menurut Ketua DPD Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman di pemilu 2014, Ada oknum di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bermain secara tidak sehat.

“Waktu makan siang, rawan terjadi penggelembungan surat suara, karena sangat bahaya, mencederai demokrasi dan hal itu bisa di minimalisir oleh Komisi Saksi Nasdem,” ujar Ketua DPD Nasdem Kota Serang Roni Alfanto saat menghadiri Bimtek Komisi Saksi Nasdem tingkat Kecamatan Se-Kota Serang di Hotel Lesemar, Kota Serang, Sabtu (31/3).

Ketua DPD Kota Serang Roni Alfanto pun berharap agar KSN tidak meninggalkan tempat pemungutan suara selama proses penghitungan suara atau pun ketika istirahat.

“Karena KSN sudah saya jamin, pokonya untuk makan, rokok atau kopi mah ada, asal tidak meninggalkan TPS masing-masing,” tutup Roni. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here