Ribuan Mahasiswa Baru UIN Banten Ikuti PBAK

Ribuan Mahasiswa Baru UIN Banten mengikuti PBAK/Dok. Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Ratusan mahasiswa baru Univeristas Islam Negeri (UIN) ‘SMH’ Banten mengikuti pengenalan budaya akademik kemahasiswaan (PBAK).

Ketua Pelaksana PBAK UIN ‘SMH’ Banten Ali Muhtarom menyebutkan 2.726 mahasiswa baru yang mengikuti PBAK mulai Senin sampai Rabu, 5 – 7 September 2022.

Hadir memberikan sambutan dalam pembukaan PBAK yakni Rektor UIN ‘SMH’ Banten Wawan Wahyudin dan Deputi 1 BNPT Nisan Setiadi.

Dalam kesempatan itu, Wawan menjelaskan, PBAK merupakan langkah awal untuk mahasiswa baru agar bisa menjalankan nilai-nilai akademik itu sendiri.

Menurut Wawan, ciri mahasiswa yang mengamalkan nilai-nilai akademik itu kritis, santun, dan juga membuat karya nyata.

“Budaya akademik cirinya kritis, tetap santun, kemudian menghasilkan karya-karya yang berdampak,” ujar Wawan usai memberikan sambutan dalam pembukaan PBAK di Kampus UIN ‘SMH’ Banten pada Senin, 5 September 2022.

Menuju harapan itu, Wawan menegaskan bahwa mahasiswa perlu dibimbing.”Mahasiswa baru perlu pengenalan, perlu bimbingan, perlu arahan,” katanya.

Deputi 1 BNPT Nisan Setiadi menegaskan, mahasiswa harus ditanamkan cinta tanah air. Sehingga bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Cinta tanah air, kita adalah bersaudara jangan mau diadu domba. Jangan mau di pecah belah oleh pihak yang mau memecah belah,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here