Pekan Ke-20 BRI Liga 1: Percaya Diri, Borneo FC Ingin Bungkam Persib Bandung

Ilustrasi: BRI Liga 1/Dok. Liputanbanten.co.id

Gianyar, Liputanbanten.co.id – BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-20 akan diwarnai pertemuan Borneo FC kontra Persib Bandung di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Bakal menjadi pertarungan sengit demi memperbaiki posisi di papan klasemen.

Borneo FC untuk sementara masih berada di papan tengah, yakni di posisi tujuh dengan 30 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari Persib yang berada di urutan empat dengan nilai 37.

Tim berjulukan Pesut Etam sedang memiliki rasa percaya diri cukup tinggi untuk menghadapi Persib. Maklum, tim asuhan Risto Vidakovic asal Bosnia ini sebelumnya memetik poin sempurna usai mengalahkan Barito Putera 2-0.

Dua gol itu diciptakan Wahyudi Setiawan pada menit 55 dan Boaz Solossa pada menit 91. Kemenangan itu, tentu saja menambah motivasi bagi bek sayap Borneo FC asal Papua, Marckho Sandi Meraudje meski baru kembali dari tim nasional Indonesia.

“Yang pasti saya mewakili teman-teman, kami sudah mendapat intruksi dari pelatih untuk pertandingan besok melawan Persib Bandung,” ungkap Marckho Sandy Meraudje dalam sesi jumpa pers secara virtual Senin (17/1/2022).

Melihat dua kekuatan striker asing baru Maung Bandung asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede, pemain kelahiran 1995 ini tidak silau dengan dua striker asing baru Persib tersebut.

“Saya pikir sama saja. Untuk pertahanan kami kalau kerja keras dan disiplin pasti kami tidak akan kebobolan,” ungkap pemain bernomor punggung 2 di tim berjulukan Pesut Etam ini.

Mengenai kondisi setelah memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, Marckho mengaku tidak ada masalah. Dirinya mengaku sudah sangat siap untuk menghadapi Persib nanti.

‘Ya, saya baik dan saya siap untuk pertandingan besok,” tukas pemain yang pernah memperkuat Madura United dan Sriwijaya FC tersebut.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic optimistis timnya bisa kembali memetik tiga poin saat lawan Persib. Dengan cacatan Boaz Solossa dkk. kembali bermain seperti saat lawan Barito Putera kemarin.

Diketahui, tim berjulukan Pesut Etam mencatat kemenangan penting atas Barito Putera dengan skor 2-0 pada laga sebelumnya.

“Saya harap kami bisa bermain dengan baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika kami bermain seperti kemarin kami pasti bisa menang,” tegas Vidakovic.

#Sumber: bola.com/Lb/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here