Melalui Perjuangan Keras, Timnas Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF 2020

Facebook
Twitter
Google+
Pinterest
Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Singapura pada laa ke 2 Piala AFF 2020, Akhirnya Timnas Indonesia melaju ke Final/Dok.Net

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Timnas Indonesia melalui perjuangan panjang untuk mengalahkan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020.

Pada leg kedua hari Sabtu (25/12/2021), Timnas Indonesia harus melalui perjuangan sampai 120 menit lantaran pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan skuad Garuda.

Namun tidak bisa dimungkiri, hasil di atas membuat stamina Timnas Indonesia bakal terkuras menuju final Piala AFF 2020.

Hanya saja berbicara pada sesi konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong justru berpanjangan tim asuhannya bakal diuntungkan dari sisi pemulihan kondisi.

Alasannya Vietnam dan Thailand baru akan memainkan leg kedua pada hari Minggu (26/12/2021) atau satu hari sesudah laga Timnas Indonesia kontra Singapura.

“Untungnya ada laga Vietnam dan Thailand besok (hari ini). Jadi kami dapat istirahat lebih satu hari. Tentu saja untuk final, kami akan persiapkan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Shin Tae-yong turut mengatakan ada banyak pelajaran dari laga kontra Singapura dan akan coba diperbaiki Timnas Indonesia pada partai final nanti.

Salah satunya buruknya antisipasi set pieces Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. “Memang kita harus fokus (menghalau) set pieces. Hal ini perlu diantisipasi,” ungkap Shin Tae-yong. (Lb/blc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here