Budiman Kaget, Persib Keok Dari PSM Makassar, Ada Apa!

Persib Bandung

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Asisten pelatih Budiman Yunus buka-bukaan soal penyebab Persib Bandung dipermalukan PSM Makassar 1-5 pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Senin (29/8).

Budiman mengaku kaget Persib bisa kalah dengan margin yang besar dalam pertandingan di Stadion BJ Habibie itu.

Dikutip dari situs Persib melalui cnn Indonesia, Budiman menjelaskan mengenai alasan Maung Bandung kalah telak di saat harus bangkit setelah kalah dari Bali United pada pertandingan sebelumnya.

“Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol,” kata Budiman.

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” ucap Budiman menambahkan.

Persib tertinggal dengan gol cepat Yakob Sayuri pada menit ketiga. PSM pun menambah keunggulan pada menit ke-18 lewat Ramadhan Saputra.

Dua gol dalam 20 menit itu dianggap melemahkan mental bertanding pemain Persib sehingga kesulitan bangkit, sampai akhirnya mendapat berondongan tiga gol lain.

Persib sendiri hanya bisa membalas gol-gol PSM dengan satu gol Marc Klok pada babak pertama.

“Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down,” kata Budiman.

Kekalahan dari PSM membuat peringkat Persib di klasemen Liga 1 kembali merosot. Pangeran Biru kini di peringkat ke-13. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here